Logo Sulselsatu

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Rakor Kerjasama Pemda dan Ditjen Imigrasi

Asrul
Asrul

Kamis, 24 Oktober 2024 23:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Implementasi Perjanjian Kerjasama antar Pemerintah Daerah dengan Direktorat Jenderal Imigrasi di Sandeq A Ballroom Hotel Claro Makassar, Kamis (24/10/2024).

Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada jajaran Ditjen Imigrasi di kota makam enak dengan berbagai makanan khas dengan dan kuliner di Kota Makassar.

Kakanwil mengungkapkan bahwa sinergitas merupakan perekat dan kunci keberhasilan dari suatu aktivitas yang dilaksanakan secara bersama untuk menuju hasil yang maksimal.

“Kerjasama adalah sebuah pekerjaan yang dilakukan oleh dua orang atau juga lebih supaya dapat mencapai tujuan ataupun target yang sebelumnya sudah direncanakan dan juga disepakati secara bersama. Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Hukum untuk menjalin kerjasama yang baik dengan jajaran instansi terkait untuk meningkatkan kinerja,” ungkap Taufiqurrakhman.

Baca Juga : Perkuat Pengendalian TBC-HIV/AIDS, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jalin Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan

Salah satu bentuk sinergitas antar lembaga adalah adanya Perjanjian Kerja Sama.

“Kami sangat mengapresiasi karena Direktorat Jenderal Imigrasi sampai dengan pertengahan tahun 2024 telah menghasilkan berbagai Perjanjian Kerja Sama yang sudah ditandatangani dengan Kementerian/Lembaga dan 33 Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan dengan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kesediaan dan inisiatif dari Direktorat Kerjasama Keimigrasian untuk mengadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Daerah dengan Direktorat Jenderal Imigrasi di Kota Makassar.

Baca Juga : Kakanwil Taufiqurrakhman Terima Kunjungan Kapolda Sulsel, Perkuat Sinergitas untuk Keamanan

“Diharapkan dengan adanya Rapat Koordinasi ini, mendapatkan manfaat dan pengetahuan yang berharga dengan adanya Perjanjian Kerja Sama yang sudah ditandatanganinya serta memperoleh pemahaman dalam menjalankan dan melaksanakan perjanjian sesuai dengan isi pokok atau subtansi perjanjjian yang dibuat,” kata Taufiqurrakhman.

Sebelumnya, Direktur Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi dalam hal ini diwakili oleh Pelaksana Harian Direktur Kerjasama, Samsu Rizal menyampaikan bahwa Kerjasama dalam ruang lingkup pemerintahan mempunyai tujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang saling menguntungkan dalam rangka efektifitas dan efisiensi pelaksanaan pemerintahan di berbagai bidang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan keamanan negara.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dan Kabupaten Balangan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Imigrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Baca Juga : Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media

Turut hadir juga para Pejabat Administrator dan Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Direktorat JenderalImigrasi dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 22:40
PKB Takalar Optimis Menangkan Danny-Azhar di Pilgub
SULSELSATU.com, TAKALAR – Hanya jedah sehari setelah menyisir Luwu Raya selama sepekan, calon wakil gubernur Sulsel nomor 1, Azhar Arsyad kembal...
Adventorial24 Oktober 2024 21:19
BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menjalin sinergi strategis dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mela...
OPD24 Oktober 2024 20:34
Profil Supratman, Dari Pegawai Kontrak Hingga Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Legislator 3 periode dari Partai NasDem Supratman resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Makassar periode 2024-2029. Supra...
Pendidikan24 Oktober 2024 19:09
29.000 Peserta dari Pelajar dan Guru SMK Meriahkan Festival Vokasi Satu Hati
Sebanyak 26.917 pelajar dan 2.615 guru dari ratusan SMK mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) beradu kompetensi menjadi yang terbaik di bidang vokas...