Logo Sulselsatu

Kakanwil Taufiqurrakhman Terima Kunjungan Kapolda Sulsel, Perkuat Sinergitas untuk Keamanan

Asrul
Asrul

Kamis, 24 Oktober 2024 16:05

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman, menerima kunjungan dari Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Yudhiawan Wibisono, di ruang kerjanya pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Kunjungan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kerjasama antara Kemenkumham dan kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Sulsel.

Dalam pertemuan tersebut, Taufiqurrakhman mengungkapkan rasa apresiasinya atas kedatangan Kapolda.

Baca Juga : Perkuat Pengendalian TBC-HIV/AIDS, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jalin Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan

“Kunjungan Kapolda Sulsel merupakan dukungan nyata terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, terutama dalam Divisi Pemasyarakatan, Keimigrasian, Pelayanan Hukum, dan Hak Asasi Manusia,” ungkap Taufiqurrakhman.

Kakanwil menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkuat sinergitas antara kedua institusi, terutama dalam menjaga keamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Ia berharap agar Lapas dan Rutan menjadi lokasi patroli rutin oleh jajaran kepolisian di setiap kabupaten/kota di Sulsel.

Baca Juga : Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media

Selain itu, Taufiqurrakhman juga menekankan pentingnya keterlibatan Kepolisian Daerah Sulsel dalam pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) di Sulsel.

“Kami berharap sinergi dan kolaborasi melalui Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) dapat meningkatkan efektivitas pengawasan terhadap keberadaan WNA di wilayah ini,” katanya.

Dalam hal pelayanan hukum dan HAM, Kakanwil meminta dukungan dari Kapolda Sulsel beserta jajaran untuk bersinergi dalam penegakan hukum, khususnya terhadap pelanggaran Kekayaan Intelektual. Hal ini dianggap penting untuk melindungi hak-hak cipta dan inovasi yang ada di masyarakat.

Baca Juga : Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulsel ke Pangdam, Langkah Strategis Jaga Keamanan Lapas dan Rutan

Kapolda Sulsel pun memberikan apresiasi kepada jajaran Kanwil Sulsel atas upayanya menciptakan lingkungan yang ramah dan nyaman bagi pengunjung.

“Sinergi dan kolaborasi seperti ini sangat diperlukan untuk membahas isu-isu terkini yang ada di Sulsel,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Direktur dari Kepolisian Daerah Sulsel dan pejabat manajerial Kanwil Sulsel. Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antar institusi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat di Sulawesi Selatan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Oktober 2024 19:09
Kampanye Dialogis, Paslon Nomor 4 Paparkan Program Unggulan Hingga Serukan Lawan “Paket Cabelong”
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, nomor urut 4, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin...
Pendidikan24 Oktober 2024 19:09
29.000 Peserta dari Pelajar dan Guru SMK Meriahkan Festival Vokasi Satu Hati
Sebanyak 26.917 pelajar dan 2.615 guru dari ratusan SMK mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) beradu kompetensi menjadi yang terbaik di bidang vokas...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:52
Silaturahmi di Kecamatan Bontoala, Arwin Azis Tekankan Netralitas Jelang Pilkada
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi denga...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:47
Pemkot Makassar Raih Penghargaan Pembangunan Statistik Sektoral
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil meraih penghargaan atas capaian nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) tahun...