Mulia Resmi Laporkan 2 Oknum Penyebar Video Black Campaign ke Bawaslu

Mulia Resmi Laporkan 2 Oknum Penyebar Video Black Campaign ke Bawaslu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim hukum Pasangan Calon nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Mulia) resmi melaporkan 2 orang oknum yang menyebarkan video berdurasi 1 menit 32 detik ke Bawaslu Kota Makassar.

Tim hukum Mulia, Juhardi Joe mengatakan jika dalam video tersebut terdapat Black Campaign atau kampanye hitam.

“Sangat jelas dalam video tersebut black campaing karena menyerang secara pribadi kandidat kami,” ucap Joe kepada wartawan usai membuat laporan di kantor Bawaslu Kota Makassar, Kamis (24/10/2024).

Menurutnya, yang menyebarkan video tersebut berasal dari pihak yang tidak setuju dengan elektabilitas Paslon Mulia menduduki posisi pertama.

Sehingga menurut Mulia oknum tersebut termotivasi membuat video yang menyerang secara pribadi dan menjatuhkan kehormatan calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin.

“Kami tidak menerima kandidat kami dikatakan mafia. Selama ini citra Appi begitu baik di masyarakat. Tidak ada indikasi yang mengarah ke mafia,” jelasnya.

Ia juga mengatakan jika video tersebut merupakan informasi yang tidak benar adanya.

“Itu semata mata hanya ingin menjatuhkan popularitas kandidat kami,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada siapapun yang masih membuat dan menyebarkan video tersebut, maka Tim Hukum Paslo Mulia akan melaporkannya ke Bawaslu Kota Makassar.

“Kami tidak main-main, karena perbuatan ini merupakan perbuatan pidana,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga