Pemkot Makassar Raih Penghargaan Pembangunan Statistik Sektoral

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Pembangunan Statistik Sektoral

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil meraih penghargaan atas capaian nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) tahun 2024 dengan Predikat Baik dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penghargaan ini diberikan dalam Rapat Koordinasi Daerah Sensus Pertanian 2023 bertajuk “Evaluasi Data Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024: Mengawal Data Pertanian Berkualitas” yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Kamis (24/10/2024).

Apresiasi untuk kontribusi dalam pembangunan statistik sektoral ini diserahkan oleh Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, dan diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Makassar, Ismawaty Nur.

Ia mengungkapkan bahwa pencapaian ini menegaskan pentingnya peran statistik dalam pembangunan daerah dan berencana untuk terus mengembangkan inovasi dalam pengelolaan data.

“Kita terus mengupayakan kontribusi terbaik bersama BPS dan organisasi perangkat daerah lainnya, termasuk dalam mengintegrasikan data dan informasi untuk mendukung kebijakan publik yang lebih efektif,” ungkapnya.

“Karena itu, Pemkot Makassar akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas statistik yang akurat dan relevan sehingga mendukung perencanaan kemajuan kota,” jelasnya lagi.

la pun berharap apresiasi tersebut dapat mendorong instansi-instansi terkait untuk bersinergi dan lebih giat dalam mengumpulkan serta mengolah data yang berkualitas. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga