Logo Sulselsatu

Silaturahmi di Kecamatan Bontoala, Arwin Azis Tekankan Netralitas Jelang Pilkada

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Kamis, 24 Oktober 2024 18:52

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi dengan jajaran Kecamatan Bontoala serta tokoh masyarakat, Kamis, (24/10/2024).

Pertemuan tersebut digelar di Kantor Kecamatan Bontoala dan merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke berbagai kecamatan di Makassar.

Dalam sambutannya, Arwin menyampaikan bahwa kunjungannya ini merupakan titik kedelapan dalam rangkaian kunkernya yang ditargetkan selesai dalam dua pekan.

“Saya hadir di sini pertama ialah melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi. Di Bontoala ini merupakan titik ke delapan. Paling tidak dalam dua pekan saya selesaikan,” ujarnya.

Arwin menekankan peran pentingnya sebagai Pjs Wali Kota untuk sementara waktu.

Dia menyampaikan tugas utamanya, yakni memimpin pemerintahan, menjaga ketertiban, serta memfasilitasi pelaksanaan Pilkada 2024 dengan menjaga netralitas seluruh aparat.

Lebih lanjut, Arwin mengingatkan pentingnya netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada.

Dia menyebutkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sangat bergantung pada profesionalisme dan sikap netral para aparat.

“Netralitas harus ditegakkan agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik. Tingkat kepercayaan masyarakat sangat tergantung pada kerja-kerja kita. Karena kita termasuk dalam birokrasi yang harus netral,” tegas Arwin.

Selain itu, Arwin juga menekankan pentingnya persiapan logistik dan infrastruktur untuk Pilkada, seperti penempatan TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang mudah diakses oleh warga.

Ia berharap dengan kesiapan yang matang, tingkat partisipasi pemilih akan meningkat. “Pun saya titip agar disiapkan gudang logistik Pilkada, penempatan TPS yang mudah diakses warga. Dengan begitu tingkat partisipasi pemilih terus meningkat,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Arwin juga mengapresiasi pengalaman Kecamatan Bontoala dalam Pilpres sebelumnya yang menjadi salah satu wilayah dengan proses pemungutan suara tercepat. “Dengan pengalaman pilpres kemarin bahwa Bontoala menjadi tercepat, maka itu bisa terulang kembali,” ujarnya.

Selain membahas Pilkada, Arwin menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap program-program prioritasnya, seperti salat berjemaah, kegiatan Sabtu Bersih, serta pembersihan saluran drainase dan kanal.

Program-program tersebut, menurut Arwin, sangat penting untuk mengantisipasi bencana banjir dan memperkuat Makassar sebagai kota peraih penghargaan Adipura.

Camat Bontoala, Andi Akhmad, turut menyampaikan kesiapan Kecamatan Bontoala dalam menghadapi Pilkada mendatang. Bahwa mereka memiliki 72 TPS yang tersebar di beberapa kelurahan.

“Alhamdulillah, kami memiliki pengalaman menjadi salah satu yang tercepat pada Pilpres, sehingga Pilpres kemarin berjalan damai dan lancar,” kata Akhmad.

Dengan kunjungan kerja ini, diharapkan semua pihak, termasuk masyarakat dan aparatur kecamatan, dapat bekerjasama untuk menjaga kondusivitas dan memastikan Pilkada berjalan dengan baik dan sukses. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Oktober 2024 19:09
Kampanye Dialogis, Paslon Nomor 4 Paparkan Program Unggulan Hingga Serukan Lawan “Paket Cabelong”
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, nomor urut 4, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin...
Pendidikan24 Oktober 2024 19:09
29.000 Peserta dari Pelajar dan Guru SMK Meriahkan Festival Vokasi Satu Hati
Sebanyak 26.917 pelajar dan 2.615 guru dari ratusan SMK mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) beradu kompetensi menjadi yang terbaik di bidang vokas...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:47
Pemkot Makassar Raih Penghargaan Pembangunan Statistik Sektoral
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil meraih penghargaan atas capaian nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) tahun...
Hukum24 Oktober 2024 17:22
Mulia Resmi Laporkan 2 Oknum Penyebar Video Black Campaign ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim hukum Pasangan Calon nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Mulia) resmi melaporkan 2 orang oknum y...