Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar

Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati).

Dukungan ini diterima Seto saat bersilaturahmi dan berdialog dengan ratusan buruh tersebut di Jalan Timah Kelurahan Balla Parang, Kecamatan Rappocini, Rabu malam (23/102/2024).

Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia Sulsel, Rudi Kadiaman mengungkapkan, pihaknya mendukung Seto-Rezki karena dianggap peduli terhadap kaum buruh. Sejauh ini, kata dia, tidak ada calon lain yang peduli terhadap mereka.

“Karena belum ada calon wali kota yang menyentuh buruh, baru Andi Seto yang peduli. Karena pemimpin yang baik adalah mereka menyentuh kalangan bawah,” kata Rudi.

Rudi percaya, pengalaman Seto memimpin Kabupaten Sinjai menjadi pembeda dengan calon wali kota lain, sehingga dia percaya Seto mampu mewadahi dan menyerap seluruh aspirasi dari kalangan buruh.

“Malam ini sejarah baru di Kota Makassar, di mana buruh bersama calon wali kotanya duduk bersama merundingkan nasib kita, bagaimana kita membangun Kota Makassar,” tegas Rudi.

Untuk itu, dia meminta agar seluruh buruh yang ada di Kota Makassar untuk bersatu memenangkan Seto-Rezki. Karena hanya pasangan ini yang peduli terhadap kaum buruh.

“Seto wajib kita menangkan dan antar sampai ke Balaikota Makassar, kemenangan ini akan terjadi kalau kita bersatu, kemenangan Andi Seto adalah kemenangan buruh,” tegasnya.

Sementara itu, Andi Seto menyambut baik dukungan dari para buruh ini. Menurutnya, dukungan dari mereka akan menambah kekuatan pasangan Sehati dalam melakukan kampanye di masyarakat.

“Semangat baru dan menjamin kemenangan saya bersama ibu Rezki, mudah-mudahan teman-teman harapan yang diberikan kepada saya bisa saya penuhi,” kata pengurus DPP Partai Gerindra ini.

Seto mengungkapkan, menyerap aspirasi buruh bukan hal baru baginya. Saat menjadi Bupati Sinjai selama periode 2018-2023, ia banyak bersentuhan dengan buruh.

“Pengalaman ini membawa saya mudah-mudahan bisa memperjuangkan nasib buruh di Kota Makassar, buruh di Kota Makassar banyak jumlahnya, banyak pabrik, industri termasuk di pertokoan, dan restoran,” ucapnya.

Dengan mendapatkan dukungan dari para buruh ini, Seto percaya dirinya dan Rezki Mulfiati Lutfi bisa memenangkan Pilkada Makassar pada 27 November mendatang.

“Kalau dilihat dari semangatnya para buruh malam ini, insya Allah kita bisa menag di Pilkada Makassar. Terus jaga semangat dan kekompakan hingga 27 November,” pungkas Seto yang lahir dan besar di Kota Makassar. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga