Logo Sulselsatu

Tokoh Pendidik Sebut SAR Belum Jadi Bupati, Sudah Bawa Rp70 Miliar untuk Sidrap

Asrul
Asrul

Kamis, 24 Oktober 2024 13:52

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SIDRAP – Dukungan kuat terus mengalir untuk Paslon nomor urut 2 di Pilkada Kabupaten Sidrap, Syaharuddin Alrief dan Nurkanaah (SAR-Kanaah).

Hal ini tampak jelas dari antusiasme ratusan warga Tonrong Rijang yang hadir dalam kampanye dialogis dan tatap muka pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Pasangan politisi dan birokrat ini berhasil menarik simpati masyarakat tanpa adanya pemberian imbalan apapun, hanya dengan menyampaikan program kerja mereka.

Baca Juga : Elektabilitas SAR-Kanaah Makin Tak Terkejar, Survei JSI Tembus Angka 73,6%

Anak-anak muda di Tonrong Rijang juga terpikat dengan sosok Syaharuddin Alrief. Sejumlah komunitas pemuda, seperti Cica Salo, Lavender, dan Chapter, secara terbuka menyatakan dukungan penuh.

“Kami mendukung tanpa ada tekanan dari siapapun,” ujar salah satu tokoh dari komunitas tersebut, menegaskan bahwa mereka mendukung Sarkanaah secara sukarela.

Kampanye ini turut dihadiri berbagai tokoh penting, termasuk Abd Hafit, P Raupon, Hendra, Muhammad Rais Rahmat Razak, dan Ahmad Mustanir. Mereka sepakat bahwa Syaharuddin Alrief (SAR) dan Nurkanaah adalah pilihan terbaik bagi Sidrap, mengingat rekam jejak dan program yang mereka tawarkan yang dinilai sangat pro-rakyat.

Baca Juga : Syaharuddin Alrif Jamin Desa Lombo Sidrap Jadi Sentra Pertanian Modern

“Program mereka sangat jelas, mulai dari BPJS gratis, kelancaran distribusi pupuk untuk petani, hingga pembangunan infrastruktur jalan yang lebih baik. Ini program nyata yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Pu Kadir, salah satu tokoh masyarakat Tonrong Rijang.

Wakil Rektor UMS Rappang, Muhammad Rais Rahmat Razak, meski dalam kondisi kurang sehat, juga hadir dalam kampanye tersebut. Menurutnya, SAR adalah sosok pemimpin yang sudah membuktikan kemampuannya jauh sebelum mencalonkan diri sebagai Bupati.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel, SAR sudah membawa berbagai bantuan, termasuk beasiswa bagi mahasiswa UMS Rappang.

Baca Juga : SAR-Kanaah Diprediksi Menang Telak di Pilkada Sidrap

“Saya hadir untuk meyakinkan masyarakat bahwa SAR adalah pilihan tepat. Meski belum menjadi Bupati, SAR sudah mampu membawa bantuan pendidikan dari pusat, yang memberi beasiswa kepada lebih dari seribu mahasiswa UMS Rappang,” jelas Rais.

Melalui program beasiswa tersebut, mahasiswa bebas dari biaya SPP selama empat tahun dan bahkan mendapatkan tunjangan sebesar Rp700 ribu per bulan. Total bantuan yang diberikan SAR mencapai Rp70 juta per mahasiswa, dengan nilai total Rp70 miliar untuk seribu mahasiswa.

Dalam orasinya, Syaharuddin Alrief berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan di Sidrap. Ia menegaskan bahwa dengan dukungan Menteri Pendidikan saat ini, Abdul Mu’ti, yang juga kenal baik dengannya, ia akan memperjuangkan hak-hak pendidikan generasi Sidrap.

Baca Juga : Kampanye Syaharuddin Alrif Disambut Antusias Warga Batu Pute

“Kami akan memastikan bahwa anak-anak Sidrap dapat terus bersekolah. Saya dan Pak Menteri Abdul Mu’ti memiliki hubungan baik, dan saya akan memanfaatkan jaringan tersebut untuk kepentingan pendidikan di Sidrap,” tegas SAR.

Dengan rekam jejak yang kuat dan komitmen yang jelas, pasangan SAR-Kanaah semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai pilihan favorit warga Sidrap dalam Pilkada 2024 ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum24 Oktober 2024 17:22
Mulia Resmi Laporkan 2 Oknum Penyebar Video Black Campaign ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim hukum Pasangan Calon nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Mulia) resmi melaporkan 2 orang oknum y...
Politik24 Oktober 2024 17:17
Kunjungi Dua Lokasi, dr Ulfah-MHG Komitmen Wujudkan Layanan Seragam Sekolah dan BPJS Gratis
SULSELSATU.com, BARRU – Program bantuan yang ditawarkan pasangan calon dokter Ulfah-MHG menjadi daya tarik dalam perhelatan kontestasi Pilkada 2...
Sulsel24 Oktober 2024 17:17
DPRD Luwu Timur Gelar Reses Perseorangan untuk Jaring Aspirasi Masyarakat
SULSELSATU.com – Sekretariat DPRD Kabupaten Luwu Timur mengumumkan rencana pelaksanaan reses perseorangan yang akan digelar oleh pimpinan dan anggot...
Adventorial24 Oktober 2024 17:06
Perkuat Pengendalian TBC-HIV/AIDS, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jalin Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, m...