Logo Sulselsatu

Satgas TMMD 122 Kodim 1425 Jeneponto Berikan Penyuluhan Pertanian Warga Desa Tuju

Dedy
Dedy

Jumat, 25 Oktober 2024 14:02

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 1425 Jeneponto menggelar kegiatan non fisik, penyuluhan pertanian kepada masyarakat di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Jumat (25/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pendampingan kepada para petani setempat guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat khususnya di bidang pertanian sehingga hasil pertanian dapat meningkat.

Kegiatan penyuluhan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan oleh Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin yang diwakili Pasi Ter Letda Cba Hasanuddin

Dalam sambutanya Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., melalui Pasi Ter TMMD Letda Cba Hasanuddin menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dari Tim DGW Makassar yang telah mendukung program TMMD melalui edukasi pertanian yang sangat bermanfaat bagi masyarakat desa.

“Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat menambah wawasan para petani, terutama dalam penggunaan teknologi pertanian dan produk-produk pertanian modern yang dapat meningkatkan produktivitas. Semoga sinergi yang baik antara TNI, pemerintah, dan masyarakat ini dapat terus terjaga,” ujar Letda Cba Hasanuddin.

Turut hadir dalam Penyuluhan tersebut Ketua Tim DGW Group Pertilizer, Nurdiansyah Pasi Ter TMMD Letda Cba Hasanuddin, Kepala Desa Tuju Muh. Yunus Imam Desa Syahrir Dg Nyau, tokoh agama, tokoh masyarakat, rombongan tim penyuluh pertanian, dan warga masyarakat Desa Tuju.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim DGW Group Pertilizer Nurdiansyah, S.IP., menyampaikan beberapa materi yang meliputi pengenalan benih jagung hibrida, penggunaan pupuk yang efektif, pemanfaatan pestisida, cara menggunakan sprayer yang benar, serta pengoperasian alat Musa (pompa) untuk kebutuhan irigasi.

Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang cara bercocok tanam yang lebih baik serta penggunaan teknologi pertanian yang moderen.

Terpisah, Dansatgas TMMD, Letkol Inf Muhammad Amin turut menyampaikan harapannya agar kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan dampak positif dan signifikan bagi para petani di Desa Tuju, sehingga mereka mampu meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan keluarga.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, khususnya DGW Makassar, kami optimis kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi petani di Desa Tuju. Kami berharap ilmu yang didapat bisa diterapkan secara maksimal,” ujar Letkol Inf Muhammad Amin.

Kegiatan penyuluhan berlangsung dengan antusiasme tinggi dari masyarakat Desa Tuju yang hadir. Para peserta aktif berinteraksi dan berdiskusi dengan tim penyuluh pertanian, menunjukkan semangat untuk belajar dan memajukan sektor pertanian di wilayah mereka.

 

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 Oktober 2024 16:03
VIDEO: Prabowo Tiba di Akademi Militer Magelang, Sapa Warga dari Sunroof Mobil
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto tiba di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Kedatangan Prabowo Subianto disambut antusias warga. ...
Metropolitan25 Oktober 2024 15:42
Rumah Mewah Lantai Empat Milik Bos Skincare Mira Hayati Disegel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rumah mewah berlantai empat milik Owner Skincare MH Mira Hayati yang terletak di daerah Bontoloe, Kelurahan Kapasa, K...
Otomotif25 Oktober 2024 15:34
BYD dan Haka Auto Kerja Sama Voltron Sediakan Pengisian Daya di Dealer, Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik
Haka Auto pada 24 Agustus 2024 lalu, menandatangani MoU dengan Voltron Indonesia dan Pizza Hut....
Politik25 Oktober 2024 15:26
Apdesi Sulsel Dukung Program BKK Rp200 Juta Danny-Azhar untuk Desa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Sulawesi Selatan, Andi Sri Rahayu Usmi, menyampaikan dukungan terhadap prog...