Logo Sulselsatu

Ini Penyebab Rumah Mewah Lantai Empat Milik Bos Skincare Mira Hayati Disegel

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Jumat, 25 Oktober 2024 16:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rumah mewah berlantai empat milik Owner Skincare MH Mira Hayati yang terletak di daerah Bontoloe, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, disegel Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Makassar, Jum’at (25/10/2024).

Penyebab dilakukan penyegelan lantaran pemilik rumah, Mira Hayati tak kunjung melengkapi dokumen sebagai syarat terbitnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang kini berubah menjadi Persetujuan Bangunan dan Gedung (PBG).

“Sekarang itu kan sistemnya persetujuan bangunan gedung (PBG), proses yang kita berikan itu tidak dapat dipenuhi,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemanfaatan Ruang dan Bangunan Distaru Makassar, Aguz Mulia.

Selain itu, lokasi rumah ini juga diduga melanggar Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Pemkot Makassar, Kawasan Ruang Terbuka Hijau, Sungai dan Hutan Lindung.

Aguz mengatakan penyegelan rumah mewah Owner MH telah sesuai prosedur yang ada. Apalagi pihaknya juga sudah beberapa kali membuka komunikasi dengan pemilik rumah tapi tidak ada respon.

“Kami beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 23 Agustus kami melakukan kunjungan lokasi bersama teman-teman mencoba untuk mengkonfirmasi pemilik bangunan atas nama Mirah Hayati tetapi pada waktu itu kami tidak bisa berkomunikasi. Pada akhirnya kami melakukan tugas kami selaku bidang pengawasan yaitu memberikan peneguran pertama itu prosedurnya dilanjutkan selang dari teguran pertama itu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aguz mengatakan setelah teguran pertama keluar Distaru masih menunggu konfirmasi dari Owner Skincare MH, mengenai kelengkapan dokumen yang dimiliki, namun tidak ada jawaban hingga teguran kedua keluar.

“Kami menunggu niat baik ataupun konfirmasi dari beliau akan tetapi pada perjalanannya beliau tidak dapat dikonfirmasi ataupun menunjukkan iktikad baik makanya pada tingkatan Selanjutnya kami memberikan surat teguran kedua dan puncaknya penyegelan,” ungkapnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum25 Oktober 2024 19:00
Dukung Ketahanan Pangan, LPKA Maros Buat Pelatihan Budidaya Ikan Nila Bagi Anak Binaan
SULSELSATU.com, MAROS – Pertkuat Ketahanan Pangan Nasional sesuai arahan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) M...
Metropolitan25 Oktober 2024 18:55
Pj Sekda Makassar Hadiri Rapat Mediasi Dinas Pertanahan, Tekankan Pendekatan Persuasif dan Solutif
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Irwan Adnan, menghadiri Rapat Klarifikasi dan Mediasi yang dis...
Berita Utama25 Oktober 2024 18:45
Mentan Amran, Menhan Safrie, Penasihat Khusus Presiden RI Dudung Kompak dalam Acara Pembekalan Ala Militer di Akmil Magelang
SULSELSATU.com, JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertahanan (Menhan) Safrie Sjamsoeddin, Penasihat Khusus Presi...
Video25 Oktober 2024 18:20
VIDEO: Rumah Mewah Milik Owner Skincare Mira Hayati Disegel
SULSELSATU.com – Rumah milik Owner Skincare MH Mira Hayati disegel Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Makassar, Jum’at (25/10/2024). Bangunan itu...