Logo Sulselsatu

Pj Sekda Makassar Hadiri Rapat Mediasi Dinas Pertanahan, Tekankan Pendekatan Persuasif dan Solutif

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Jumat, 25 Oktober 2024 18:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Irwan Adnan, menghadiri Rapat Klarifikasi dan Mediasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanahan Kota Makassar di Kantor Balaikota, Jumat (25/10/2024).

Rapat ini digelar untuk membahas perihal permohonan keadilan yang diajukan oleh Kantor Hukum Kodam XIV Hasanuddin. Permohonan tersebut merujuk pada rencana penimbunan tanah di Jl RSI Faisal Raya III, Rappocini.

Dalam arahannya, Pj Sekda menegaskan pentingnya menyelesaikan isu ini dengan pendekatan yang persuasif dan solutif.

Baca Juga : Irwan Adnan Resmi Dilantik Jadi Pj Sekda Kota Makassar yang Baru

Ia mengingatkan bahwa rapat ini bertujuan untuk mengidentifikasi solusi yang saling menguntungkan tanpa mengorbankan pihak-pihak terkait.

“Kita akan mengambil kesimpulan melalui pendekatan persuasif. Dari substansinya, saya melihat tidak ada pihak yang benar-benar dirugikan. Ini lebih kepada pengelolaan dan pemanfaatan kawasan yang sejalan antara satu kawasan dengan kawasan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, ia menyebut bahwa telah berdiskusi dengan Kepala Dinas Pertanahan dan menemukan beberapa alternatif solusi yang dapat dijadikan rekomendasi.

Baca Juga : Beredar Surat Pengangkatan Irwan Adnan “Pakintaki” Sebagai Pj Sekda Makassar

Olehnya dia juga berharap agar hasil rapat tersebut dapat segera diselesaikan sehingga persoalan ini tidak berlarut-larut dan membuka ruang bagi penyelesaian masalah serupa di kemudian hari.

“Ini hanya butuh pendekatan persuasif. Terima kasih atas kehadiran semua pihak hari ini, dan semoga kita bisa segera menemukan solusi terbaik,” tutupnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum25 Oktober 2024 20:33
Tersangka di Bawaslu, Oknum Kepsek di Makassar Kembali Dilapor ke Polisi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dugaan pelanggaran pemilu yang melibatkan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Makassar kini memasuki tahap serius...
Makassar25 Oktober 2024 20:30
Jembatan Pampang Ambruk, Dinas PU Pastikan Dana Proyek Belum Dibayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Runtuhnya Jembatan Pampang di Makassar pada 23 Oktober 2024, saat proses pengecoran lantai, mengejutkan masyarakat da...
Politik25 Oktober 2024 20:17
Debat Perdana Pilwalkot Makassar Digelar Besok, Empat Paslon Siap Adu Gagasan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Debat perdana pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024 akan dilaksanakan pada Sabtu, 26 Ok...
Video25 Oktober 2024 20:10
VIDEO: Presiden Prabowo Terobos Hujan Tanpa Payung saat Pimpin Upacara Parade Senja
SULSELSATU.com – Hujan mengguyur saat upacara parade senja di Lapangan Pancasila kompleks Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10). Upacara te...