Logo Sulselsatu

Silaturahmi di Kepulauan Sangkarrang, Ini Pesan Pj Wali Kota Makassar

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Jumat, 25 Oktober 2024 16:32

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis lakukan kunjungan dan silaturahmi di Pulau Barrang Lompo, Kantor Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Ini merupakan hari ke empat, titik ke sembilan, kunjungan kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Makassar.

Hari pertama, di Kecamatan Makassar, Ujung Pandang dan Wajo. Hari kedua di Kecamatan Mamajang, Mariso dan Rappocini. Hari ketiga di Kecamatan Tamalate, dan Bontoala. Hari keempat, di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, dan Biringkanaya.

Baca Juga : Isu Pemeriksaan HP oleh Pj Wali Kota Makassar Picu Kepanikan di Kalangan RT/RW dan ASN

Anak-anak sekolah pun menyambut kehadiran Pjs Wali Kota Makassar dengan penuh semangat, berbaris rapi di pelabuhan dan juga sekitaran Kantor Camat Kepulauan Sangkarrang.

Kehadiran Andi Arwin Azis, diterima oleh Camat Sangkarrang, Andi Asdhar beserta jajaran, serta memaparkan profile terkait kondisi Kepulauan Sangkarrang.

“Kepulauan Sangkarang merupakan salah satu dari 15 kecamatan di Kota Makassar. Membawahi 3 kelurahan, dan kurang lebih jumlah penduduk sekitar 14 ribu jiwa,” ungkapnya, Jumat (25/10/2024).

Baca Juga : Pj Wali Kota Makassar Komitmen Tangani Masalah Anjal dan Gepeng

Terkait pelayanan masyarakat, Andi Asdhar menyampaikan telah berupaya memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat, namun hingga saat ini Kepulauan Sangkarrang masih kekurangan pegawai. Rincian pegawai saat ini terdapat 21 pegawai, yang terdiri dari 19 ASN dan 2 PPPK.

Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan rasa terima kasih dan juga rasa syukur, atas nikmat sehat sehingga program kunjungan dan silaturahmi di 15 Kecamatan di Kota Makassar hingga saat ini berjalan baik dan lancar.

“Target 15 kecamatan, dan ini menjadi titik ke sembilan. Kehadiran saya, ingin memastikan pelaksanaan pelayanan publik terlaksana dengan sebaik baiknya,” ungkap Andi Arwin.

Baca Juga : Pengamat: Pj Wali Kota Tak Legowo Terima Pemimpin Terpilih

Berdasarkan laporan camat, telah dilaksanakan sebaik-baiknya, meski masih terdapat kekurangan utamanya kekurangan SDM.

“Ini akan menjadi catatan, agar diadakan penambahan pegawai di Kepulauan Sangkarrang. Akan disampaikan, karena sebagai Pjs Wali Kota memiliki tugas akselerasi,” ujarnya.

Selain itu, Pjs Wali Kota Makassar menyampaikan tugas yang diembannya yakni memimpin sementara pemerintahan di Kota Makassar, menjaga ketertiban masyarakat, serta memfasilitasi pemilihan kepala daerah dan menjaga netralitas ASN.

Baca Juga : Legislator Makassar: Mutasi Pejabat di Lingkup Pemkot Jangan Dibawa ke Ranah Politik

“Tak henti-hentinya saya ingatkan tentang pentingnya netralitas ASN, birokrasi harus netral, agar tidak ada diskriminasi dalam pelayanan,” lanjutnya.

Untuk itu, Pjs Wali Kota Makassar, mengajak seluruh birokrat secara bersama bekerja secara profesional, bebas dari kepentingan-kepentingan politik, kepentingan sosial, dan kepentingan lainnya. “Fokus pada tugas yang diemban,” ungkap Andi Arwin. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum25 Oktober 2024 19:00
Dukung Ketahanan Pangan, LPKA Maros Buat Pelatihan Budidaya Ikan Nila Bagi Anak Binaan
SULSELSATU.com, MAROS – Pertkuat Ketahanan Pangan Nasional sesuai arahan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) M...
Metropolitan25 Oktober 2024 18:55
Pj Sekda Makassar Hadiri Rapat Mediasi Dinas Pertanahan, Tekankan Pendekatan Persuasif dan Solutif
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Irwan Adnan, menghadiri Rapat Klarifikasi dan Mediasi yang dis...
Berita Utama25 Oktober 2024 18:45
Mentan Amran, Menhan Safrie, Penasihat Khusus Presiden RI Dudung Kompak dalam Acara Pembekalan Ala Militer di Akmil Magelang
SULSELSATU.com, JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertahanan (Menhan) Safrie Sjamsoeddin, Penasihat Khusus Presi...
Video25 Oktober 2024 18:20
VIDEO: Rumah Mewah Milik Owner Skincare Mira Hayati Disegel
SULSELSATU.com – Rumah milik Owner Skincare MH Mira Hayati disegel Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Makassar, Jum’at (25/10/2024). Bangunan itu...