Logo Sulselsatu

4 Pimpinan DPRD Makassar Periode 2024-2029 Bakal Nikmati Mobil Dinas Baru

Asrul
Asrul

Jumat, 25 Oktober 2024 08:18

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Supratman, bersama tiga Wakil Ketua DPRD, Andi Suharmika, Anwar Faruq, dan Eric Horas, menerima fasilitas rumah dan mobil dinas baru untuk mendukung kinerja mereka dalam lima tahun ke depan.

Fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal, menjelaskan bahwa rumah dinas yang disiapkan merupakan aset milik Pemkot Makassar. Rumah-rumah tersebut terletak di dua lokasi strategis, yakni di Jalan Hertasning untuk Ketua DPRD, dan di Jalan Teduh Bersinar untuk para wakil ketua.

Baca Juga : Profil Supratman, Dari Pegawai Kontrak Hingga Ketua DPRD Makassar

“Penempatan rumah dinas ini tidak hanya memudahkan akses, tetapi juga mendukung kelancaran tugas-tugas mereka sebagai wakil rakyat,” ujar Dahyal kepada wartawan Kamis (24/10/2024).

Pemberian fasilitas ini juga diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2023, yang mengatur hak keuangan dan administratif pimpinan serta anggota DPRD.

Hal ini dimaksudkan untuk memastikan para pimpinan DPRD dapat bekerja dengan nyaman dan maksimal dalam menjalankan fungsinya, baik sebagai pengawas kebijakan maupun dalam menyusun peraturan daerah yang pro-rakyat.

Baca Juga : Usai Pelantikan Pimpinan DPRD Makassar, Supratman Tegaskan Segera Bentuk AKD

Tidak hanya rumah dinas, Sekretariat juga akan menyiapkan kendaraan dinas baru untuk para pimpinan DPRD Makassar. Ketua DPRD Supratman akan mendapatkan mobil dinas Toyota Alphard.

Sedangkan tiga wakilnya diproyeksikan menggunakan Toyota Fortuner atau Altis keluaran terbaru. Mobil-mobil ini diadakan untuk menggantikan kendaraan dinas lama yang telah digunakan selama lebih dari sepuluh tahun.

“Mobil lama sudah berusia lebih dari satu dekade, sehingga penggantian ini adalah bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan keamanan dan efisiensi dalam transportasi pimpinan DPRD,” kata Dahyal.

Baca Juga : Cicu dan Appi Harap Pimpinan DPRD Makassar Baru Adaptif dalam Kebijakan Pusat

Pengadaan mobil baru ini, lanjutnya, akan dianggarkan melalui APBD Makassar tahun 2025.

Pemberian fasilitas ini bukan tanpa alasan. Menurut Dahyal, sebagai pimpinan legislatif, tugas mereka tidak hanya berat tetapi juga membutuhkan mobilitas tinggi. Oleh karena itu, fasilitas rumah dan mobil dinas ini menjadi salah satu sarana penunjang yang sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas-tugas tersebut.

“Dengan mobilitas yang tinggi, pimpinan DPRD harus siap hadir di tengah masyarakat dan mengawal berbagai kebijakan penting,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif25 Oktober 2024 11:11
New CBR150R Tampil Makin Agresif Berkonsep Total Control
PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran tampilan New CBR150R yang semakin sporti dan agresif....
Politik25 Oktober 2024 11:09
Pengamat Sebut Serangan Kampanye Negatif Tak Pengaruhi Elektabilitas Andalan Hati
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berbagai serangan kampanye negatif terhadap pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Andi Sudirman...
Makassar25 Oktober 2024 10:45
Tular Nalar MAFINDO Gandeng MAN 2 Makassar Gelar Sekolah Kebangsaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tular Nalar, program dari Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) yang didukung oleh google.org dan Love Frankie, ...
Adventorial25 Oktober 2024 10:06
Dengan Penuh Semangat, Seluruh Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Gerak Jalan Bersama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) kembali mengge...