Logo Sulselsatu

AMAN Akan Gratiskan Biaya Pendidikan dan Iuran Sampah Bagi Warga Miskin

Asrul
Asrul

Jumat, 25 Oktober 2024 12:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando akan melakukan perbaikan data kemiskinan, jika terpilih pada kontestasi Pilwali Makassar 2024.

Amri Arsyid mengatakan, pemutakhiran data sangat penting untuk menentukan ketepatan sasaran penerima bantuan sosial dalam rangka menurunkan angka kemiskinan yang menjadi salah satu program prioritas AMAN.

Salah satu yang dijanjikan pasangan Amri-Rahman untuk masyarakat Kota Makassar adalah menggratiskan biaya pendidikan untuk warga yang tidak mampu.

Baca Juga : Besok Debat Perdana, Appi-Aliyah Siap “Perang” Gagasan Bangun Makassar

“Ada yang mampu dan ada juga yang tidak mampu membayar uang sekolah. Masalahnya kalau ada yang tidak mampu, apakah kemudian dia tidak bisa bersekolah. Ini yang tidak boleh terjadi karena pendidikan adalah kebutuhan dasar,” katanya.

Jika terpilih, Amri Arsyid memastikan tidak akan ada lagi anak-anak di Kota Makassar yang tidak bisa bersekolah atau melanjutkan pendidikan karena alasan tidak mampu.

Menurut Amri, anak-anak sebagai generasi penerus harus bersekolah dan berhak mengenyam pendidikan yang layak tanpa terkecuali, karena ditangan merekalah masa depan bangsa akan ditentukan.

Baca Juga : Mulia Resmi Laporkan 2 Oknum Penyebar Video Black Campaign ke Bawaslu

“Siapa yang akan menggantikan kita nanti, ya anak-anak kita. Kalau anak-anak kita pendidikannya tidak beres, anak-anak kita kehidupan ekonominya tidak beres, kita bisa bayangkan calon wali kota kedepan seperti apa,” terangnya.

Selain menggratiskan biaya pendidikan, pasangan bertagline “Makassar AMAN” itu juga akan membebaskan iuran sampah untuk masyarakat Kota Makassar yang tidak mampu.

“Tidak semua masyarakat juga tidak mampu bayar iuran, tapi yang tidak mampu jangan lagi dibebani iuran, digratiskan. AMAN bukan hanya mendorong iuran sampah gratis, kita mau sampah yang ada di masyarakat bisa menghasilkan uang kembali melalui bank sampah,” tutup Amri Arsyid.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 Oktober 2024 23:29
VIDEO: Polrestabes Makassar Ungkap Kasus Curanmor di 24 Lokasi, Amankan Tiga Tersangka
SULSELSATU.com – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Makassar dan jajaran Polsek berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermoto...
OPD25 Oktober 2024 22:51
Fahrizal Husain Hingga Tenri Uji Terpilih Jadi Pimpinan AKD DPRD Makassar, Ini Daftar Lengkapnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2024-2029 sudah secara resmi membentuk Alat Kelengkapan D...
Sulsel25 Oktober 2024 22:13
Program Listrik Gratis Isrullah-Usman Dapat Jempol, Pengamat Sebut Bukti Kepekaan Sosial
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR — Program listrik gratis yang diusung calon Bupati dan calon Wakil Bupati Luwu Timur, Isrullah Achmad-Usman Sadik, dinila...
Video25 Oktober 2024 21:35
VIDEO: Klarifikasi Paula terkait Tundingan Selingkuh di Tengah Proses Cerai dengan Baim Wong
SULSELSATU.com – Keluarga Baim Wong dan Paula Verhoeven belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial. Proses perceraiannya dengan Mantan...