Logo Sulselsatu

Besok Debat Perdana, Appi-Aliyah Siap “Perang” Gagasan Bangun Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 25 Oktober 2024 13:45

Pasangan Appi-Aliyah. Ist
Pasangan Appi-Aliyah. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi, menyatakan siap untuk berpartisipasi dalam debat perdana Pilwalkot Makassar yang akan dihelat pada 26 Oktober 2024 besok.

Appi menegaskan bahwa bagi dirinya, inti dari debat bukanlah adu pendapat semata, melainkan mencari solusi terbaik bagi Makassar dengan menawarkan ide dan gagasan.

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar itu menekankan bahwa tujuan debat adalah menyatukan pandangan dari para pasangan calon (paslon) untuk mengatasi berbagai tantangan kota.

Baca Juga : AMAN Akan Gratiskan Biaya Pendidikan dan Iuran Sampah Bagi Warga Miskin

“Debat ini untuk mencari solusi, bukan tes siapa yang paling unggul berpendapat. Ini tentang siapa yang memiliki ide terbaik dalam menyelesaikan masalah,” tutur Appi kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Menurut Appi, debat menjadi momen penting untuk menyalurkan ide dan visi yang berfokus pada persoalan konkret yang dihadapi warga Makassar. Dengan demikian, dirinya bertekad untuk memaparkan langkah-langkah strategis yang spesifik dan langsung berkaitan dengan kebutuhan masyarakat.

“Debat adalah kesempatan menunjukkan pandangan kami untuk menyelesaikan masalah di Makassar, bukan soal unjuk kebolehan,” tambahnya. Menurut Appi, mendengarkan ide dari empat paslon lain dalam debat justru menjadi kekuatan untuk memperkaya pemahaman mengenai persoalan kota.

Baca Juga : Mulia Resmi Laporkan 2 Oknum Penyebar Video Black Campaign ke Bawaslu

Sekadar diketahui, debat perdana ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar dan dijadwalkan berlangsung di Hotel Dalton besok mulai pukul 13.00 hingga 16.00 WITA.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 Oktober 2024 23:29
VIDEO: Polrestabes Makassar Ungkap Kasus Curanmor di 24 Lokasi, Amankan Tiga Tersangka
SULSELSATU.com – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Makassar dan jajaran Polsek berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermoto...
OPD25 Oktober 2024 22:51
Fahrizal Husain Hingga Tenri Uji Terpilih Jadi Pimpinan AKD DPRD Makassar, Ini Daftar Lengkapnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2024-2029 sudah secara resmi membentuk Alat Kelengkapan D...
Sulsel25 Oktober 2024 22:13
Program Listrik Gratis Isrullah-Usman Dapat Jempol, Pengamat Sebut Bukti Kepekaan Sosial
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR — Program listrik gratis yang diusung calon Bupati dan calon Wakil Bupati Luwu Timur, Isrullah Achmad-Usman Sadik, dinila...
Video25 Oktober 2024 21:35
VIDEO: Klarifikasi Paula terkait Tundingan Selingkuh di Tengah Proses Cerai dengan Baim Wong
SULSELSATU.com – Keluarga Baim Wong dan Paula Verhoeven belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial. Proses perceraiannya dengan Mantan...