Besok Debat Perdana, Appi-Aliyah Siap “Perang” Gagasan Bangun Makassar

Besok Debat Perdana, Appi-Aliyah Siap “Perang” Gagasan Bangun Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi, menyatakan siap untuk berpartisipasi dalam debat perdana Pilwalkot Makassar yang akan dihelat pada 26 Oktober 2024 besok.

Appi menegaskan bahwa bagi dirinya, inti dari debat bukanlah adu pendapat semata, melainkan mencari solusi terbaik bagi Makassar dengan menawarkan ide dan gagasan.

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar itu menekankan bahwa tujuan debat adalah menyatukan pandangan dari para pasangan calon (paslon) untuk mengatasi berbagai tantangan kota.

“Debat ini untuk mencari solusi, bukan tes siapa yang paling unggul berpendapat. Ini tentang siapa yang memiliki ide terbaik dalam menyelesaikan masalah,” tutur Appi kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Menurut Appi, debat menjadi momen penting untuk menyalurkan ide dan visi yang berfokus pada persoalan konkret yang dihadapi warga Makassar. Dengan demikian, dirinya bertekad untuk memaparkan langkah-langkah strategis yang spesifik dan langsung berkaitan dengan kebutuhan masyarakat.

“Debat adalah kesempatan menunjukkan pandangan kami untuk menyelesaikan masalah di Makassar, bukan soal unjuk kebolehan,” tambahnya. Menurut Appi, mendengarkan ide dari empat paslon lain dalam debat justru menjadi kekuatan untuk memperkaya pemahaman mengenai persoalan kota.

Sekadar diketahui, debat perdana ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar dan dijadwalkan berlangsung di Hotel Dalton besok mulai pukul 13.00 hingga 16.00 WITA.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga