AMD Ryzen™ AI 300 Series Resmi Hadir: Prosesor dengan NPU Terkuat, Ciptakan Produktivitas Tanpa Batas dengan Fitur AI

AMD Ryzen™ AI 300 Series Resmi Hadir: Prosesor dengan NPU Terkuat, Ciptakan Produktivitas Tanpa Batas dengan Fitur AI

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peralihan ke platform berbasis AI di berbagai sektor telah menghadirkan dampak besar terhadap cara hidup dan bekerja kita, seiring dengan peningkatan pengguna internet di Indonesia yang mencapai 213 juta pada 2023.

Angka ini mencerminkan lebih dari 77% populasi, serta pertumbuhan pesat startup yang memanfaatkan teknologi AI untuk bisnis mereka. Perkembangan ini membuat AI menjadi pendorong utama produktivitas, memberikan pengalaman kerja yang lebih efektif dan efisien.

Salah satu inovasi terbaru adalah Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series yang diperkenalkan dalam acara “Advancing Tomorrow with AMD Ryzen™ AI 300 Series Processor.”

Dengan Neural Processor Unit (NPU) yang digadang sebagai terkuat di dunia, prosesor ini menawarkan pengalaman komputasi yang dipersonalisasi untuk berbagai kebutuhan, seperti kreasi konten, produktivitas, gaming, dan keamanan.

Consumer Business Development AMD Indonesia, Armawati Cen. (Ist).

Consumer Business Development AMD Indonesia, Armawati Cen, menyatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan bagi AMD untuk memperkenalkan solusi komputasi performa tinggi berbasis AI kepada pengguna.

“Teknologi AI di laptop AMD Ryzen™ AI memungkinkan pengguna untuk merasakan efisiensi daya yang luar biasa dan performa optimal,” ujarnya.

Prosesor ini menggabungkan teknologi CPU, GPU, dan NPU yang dikembangkan untuk memaksimalkan efisiensi daya dan performa tinggi.

Teknologi AI dalam AMD Ryzen™ AI membuat beban kerja AI dapat diproses langsung pada perangkat, tanpa koneksi server, sehingga meningkatkan privasi dan responsivitas. Dengan fitur seperti AMD XDNA™ 2 yang mendukung AI Copilot+, prosesor ini memberikan performa tiga kali lipat lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

AMD Ryzen™ AI 300 Series juga mendukung efisiensi baterai, memungkinkan pengguna menikmati gaming kelas konsol dan produktivitas tinggi di mana saja. Arsitektur grafis RDNA™ 3.5 serta grafis AMD Radeon™ 800M terbaru menjadikan prosesor ini unggul untuk gaming, dengan frame rate yang mulus dan latensi rendah, ideal untuk permainan AAA.

Donnie Brahmandhika, Retail and Product Enablement Manager AMD Indonesia, turut hadir dan membagikan pengalamannya menggunakan laptop AMD Ryzen™ AI 300 Series.

Ia menyebutkan bahwa teknologi AI pada perangkat ini sangat menunjang produktivitas sehari-hari masyarakat.

“Teknologi AI yang disematkan memungkinkan komputasi yang lebih cepat dan hemat energi, cocok bagi pengguna yang membutuhkan performa tinggi.”ujarnya.

Adapun fitur-fitur utama Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series pada Komputasi laptop sebagai berikut:

Performa Tak Tertandingi:

Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series menghadirkan kinerja kencang untuk multitasking intensif, gaming imersif, dan pembuatan konten yang serius, memudahkan pengguna untuk menangani tugas-tugas berat dengan mudah.

AI yang fokus pada Privasi dan Responsif:

Rasakan kehebatan AI pribadi dengan AMD Ryzen™ AI, yang dirancang untuk pemrosesan beban kerja AI lokal secara efisien.

Mulai dari meningkatkan produktivitas hingga mengotomatiskan alur kerja, AMD Ryzen™ AI meningkatkan daya tanggap dan kreativitas, memungkinkan pengguna menghasilkan konten dan mempercepat tugas dengan lancar.

Daya Tahan Baterai yang Luar Biasa:

Nikmati gaming elit dan produktivitas saat bepergian tanpa kompromi, berkat efisiensi prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series.

Gaming Kelas Konsol saat bepergian:

Built-in AMD Radeon™ 800M graphics adalah grafis terbaik di dunia untuk gaming, memastikan pengalaman gaming papan atas dengan frame rate tinggi dan latensi sangat rendah.

Di Indonesia, prosesor AMD RyzenTM AI 300 Series tersedia di berbagai lini laptop gaming, content creation dan produktivitas dari para mitra OEM seperti ASUS TUF A14 & A16, ASUS ROG Zephyrus G16 , Asus Vivobook S 14, Asus Vivobook Pro Art, MSI Stealth A16, MSI Summit A16, Acer Swift 14 AI dan Lenovo Yoga PRO 7.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga