Sederet Program Unggulan Appi-Aliyah Pukau Debat Perdana Pilwali Makassar

Sederet Program Unggulan Appi-Aliyah Pukau Debat Perdana Pilwali Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan (Paslon) Pilwalkot Makassar 2024, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) memukau saat sesi paparan program dan visi misi pada debat perdana, Sabtu (26/10/2024) di Hotel Dalton Makassar.

Saat menyampaikan visi-visi dan program dihadapan panelis dan komisioner KPU. Paslon nomor 01 ini, mengusai tema debat sehingga program disampaikan sesuai topic yang dibahas.

Tema debat perdana ini yakni. “Peningkatan Kesejahteraan Melalui Pelayanan Inklusi dalam Bingkai NKRI”. Dari tema itu akan dijabarkan dalam sub tema.

Waktu diberikan paparan 2 menit paparan dari berbagai paslon. Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin paparkan visi-misi Makassar Kota Maju, Unggul, Inklusif, dan Berklanjutan.

Kemudian untuk program. Pertama, Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang cerdas, bersih, terpercaya. Kedua Meningkatkan kualitas layanan dasar bidang Pendidikan dan Kesehatan secara merata.

Kemudian ketiga, memperluas kesempatan kerja, mendorong kewirausahaan dan industri ekonomi kreatif. Keempat, Mewujudkan Insfrastruktur serta tata ruang kota yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Kelima, Mewujudkan kota yang tangguh terhadap bencana dan perubahan iklim serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dan pulau.

Keenam, perlindungan dan peningkatan kapasitas perempuan, anak, difabel 6. Membangun pusat inovasi kepemudaan, olahraga, seni, dan budaya. Serta ketujuh, Menegakkan ketertiban umum dan pemberian layanan hukum bagi kelompok rentan.

“Warga Makasssr kami MULIA-kan, kota ini membutuhkan tata kelola bebas korupsi,” jelas Appi, disambut teiakan Wattunami MULIA.

Waktu teraisa, calon Wakil Wali Kota, Aliyah Mustika Ilham menyampaikan tujuh Program pengabdian Mulia yakni diantaranya.

Pertama, Gratis Seragam Sekolah. Paslin MULIA ingin memastikan setiap anak di Kota Makassar mendapat kesempatan pendidikan yang setara.

“Program seragam sekolah gratis ini memberi kepercayaan diri pada anak-anak dan meringankan beban orang tua,” katanya.

Kedua, gratis iuran sampah. Paslon MULIA ingin menjaga Kota Makassar tetap bersih, tanpa membebani warganya. Program gratis iuran sampah ini, menciptakan Kota yang lebih indah dan nyaman tanpa mengurangi kesejahteraan masyarakat.

Ketiga, gratis pemasangan air bersih PDAM. Dimana, perbaikan layanan air bersih.

Karena Air bersih adalah hak setiap warga Kota Makassar, kami berkomitmen memperbaiki layanan air bersih dan menyediakan gratis sambungan PDAM baru bagi yang belum memiliki akses, layanan PDAM juga akan ditingkatkan agar air mengalir lancar dan stabil.

Keempat, pembangunan stadion bertaraf internasional. PSM adalah jiwa Makassar, dan stadion qdalah tempat merayakan kebanggaan kita.

“Pembangunan stadion ini akan menjadi simbol lekuatan dan kemulian warga Kota Makassar, serta ruang bagi warga untuk berkumpul dan merayakan kemenangan bersama,” jelas Aliyah.

Kelima, MULIA berjasa, berbagi jaminan sosial. Dimana program subsidi BPJS, penerima bantuan, kami memastikan warga tak perlu kuatir soal biaya kesehatan. Kesehatan adalah hak, bukan barang mewah. Bagi semua warga Kota Makassar.

Keenam, MULIA super APPS, semua layanan di genggaman. Paslon MULIA super APPS memudahkan warga mengurus kebutuhan sehari-hari, seperti membayar tagihan dan melaporkan masalah, dalam satu aplikasi. Layanan ini lebih cepat, transparan dan terintegrasi.

Ketujuh, MULIA Creative HUB, tempat ide dan kreativitas anak muda.
MULIA Creative HUB menyediakan ruang bagi ide-ide berkembang, dari studio podcast hingga tempat pertunjukan musik.

“Dengan dukungan kami terhadap kreativitas, kami yakin anak muda akan menjadi motor penggerak ekonomi kreatifitas di kota ini,” tukasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga