Logo Sulselsatu

Kunjungi Lapas Bulukumba dan Rutan Bantaeng, Kadiv Pas Sampaikan Arahan

Asrul
Asrul

Minggu, 27 Oktober 2024 13:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Agung Aribawa menyambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba (Lapas Bulukumba) dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bantaeng (Rutan Bantaeng), Sabtu (26/10/2024).

“Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi program pembinaan warga binaan, meninjau kondisi lapas, serta memperkuat koordinasi dengan seluruh jajaran Lapas Bulukumba dan Rutan Bantaeng,” Ungkap Agung dalam arahannya.

Agung Aribawa dalam arahannya menekankan agar jajaran Lapas Bulukumba dan Rutan Bantaeng untuk berkolaborasi dengan baik dengan lingkungannya dimulai dari lingkungan keluarga hingga ke stakeholder terkait.

Baca Juga : Sidak Tiga UPT, Kadiv PAS Fokus Keamanan

“Hal ini penting untuk menjaga integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai petugas pemasyarakatan, karena kedua aspek tersebut merupakan aspek utama dalam bekerja,” ujarnya.

Selain itu, Agung juga menyampaikan pentingnya team work yang solid dalam organisasi. “Lakukan pekerjaan dengan bekerjasama dan laksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan SOP yang ada,” ucapnya.

Ia juga meminta seluruh jajaran Pegawai Lapas Bulukumba dan Rutan Bantaeng untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan.

Baca Juga : Dukung Ketahanan Pangan, LPKA Maros Buat Pelatihan Budidaya Ikan Nila Bagi Anak Binaan

“Lakukan pencegahan sejak dini dan maksimalkan peran intelijen,” pintanya.

Kadiv Pemasyarakatan dalam kesempatan ini menyampaikan 4 Program Prioritas dalam proses akselerasi kementerian yaitu memberantas peredaran narkoba, ketahanan pangan, Overcrowding, dan bansos bagi keluarga WBP.

Setelah memberikan penguatan, KadivPas juga mengunjungi Klinik Lapas, untuk mengecek fasilitas kesehatan seperti peralatan kesehatan (Alkes) dan obat-obatan kemudian memantau dapur Lapas dan Rutan untuk mengecek kelayakan fasilitas di dapur.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Sosialisasikan Pendaftaran Indikasi Geografis Tenun Sengkang

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman dalam keterangan terpisah menyampaikan agar jajaran pertugasnya memegang tiga prinsip kerja yakni Laksanakan Pekerjaan sesuai dengan Peraturan, Hasilkan pekerjaan yang berkualitas dan Selesaikan pekerjaan tepat waktu.

Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kanwil Sulsel, Ashari turut hadir pada kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik27 Oktober 2024 19:33
Debat Pilgub Sulsel Besok, 7 Panelis Siap Uji Visi Misi Dua Paslon
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Debat perdana Pilgub Sulsel akan digelar besok, Senin (28/10/2024) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar pukul 19...
Politik27 Oktober 2024 18:34
Mantapkan Sikap Politik, Komunitas Pemuda Gowa Dukung Hati Damai
SULSELSATU.com, GOWA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai) kembali mendapat sorak sor...
Politik27 Oktober 2024 17:13
Pasca Debat, Amri Arsyid Kampanye Bantuan Modal Usaha 10 Juta di Sudiang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid menyapa warga di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Mi...
Lifestyle27 Oktober 2024 16:31
50 Peserta Beruntung Belajar Makeup dari MUA Ayu Anjuni di Beauty Class CitraCosmetic x Skintific
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CitraCosmetic dan Skintific sukses menggelar beauty class bertajuk “Achieve Your Perfect Look” pada Sabtu (26/10/...