Logo Sulselsatu

Appi-Aliyah Memukau di Debat Perdana, PBB Gencarkan Kampanye Door to Door

Asrul
Asrul

Minggu, 27 Oktober 2024 08:25

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Makassar Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) dinilai tampil penuh wibawa sebagai calon pemimpin Kota Makassar 2024-2029.

Bahkan paslon 01 itu, menguasai forum saat debat kandidat pilwali Makassar, yang digelar KPU di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (26/10/2024) kemarin.

Hal ini terlihat saat paparan visi-misi serta jawaban atas pertanyaan secara detail yang disiapkan panelis dan pertanyaan dari lawan debat.

Baca Juga : Pasca Debat, Amri Arsyid Kampanye Bantuan Modal Usaha 10 Juta di Sudiang

Partai pengusung dan pendukung juga optimis Appi-Aliyah akan memenangkan hajatan Pilwalkot yang digelar serentak 27 November mendatang.

Wakil Sekretaris dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PBB Kota Makassar Ishar, mengatakan PBB Kota Makassar, terus aktif dalam upaya memenangkan pasangan calon Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham (MULIA) pada Pilwalkot Makassar mendatang.

“PBB Kota Makassar, menyatakan, dengan langkah-langkah strategis, PBB mengandalkan pendekatan door-to-door guna menyerap aspirasi langsung dari masyarakat,” ujarnya, Minggu (27/10/2024).

Baca Juga : Pesan Damai Appi-Aliyah Getarkan Debat Pilwalkot Makassar

Sebagai bentuk dukungan, ia bersama pengurus PBB dan partai koalisi pengusung masuk di struktur tim MULIA hadir di lokasi debat kandidat yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Saya kemarin hadir menyaksikan debat Pilwali. Dari semua paslon pak Appi dan bu Aliyah mengusai topic serta mengusai forum lewat tanya jawab paslon maupun dari panelis,” terangnya.

Ia menegaskan, meskipun PBB tidak memiliki kursi di DPRD Kota Makassar periode 2024-2029. Namun, eksistensi partai tersebut memiliki kekuatan dan basis rill yang tersebar di 15 Kecamatan se-Kota Makassar.

Baca Juga : Paling Komplit, Paslon AMAN Hadirkan Inovasi dan Program Solutif Hingga Gimik Anime di Debat

“Kader-kader PBB bergerak secara sistematis mendatangi warga di berbagai kelurahan untuk menggalang dukungan, sekaligus melakukan pendataan secara mendetail terhadap warga,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, ahwa partainya telah mengunjungi beberapa kelurahan dan menyampaikan hasil laporan pendataan tersebut kepada Ketua Tim Pemenangan MULIA.

“Intinya PBB akan terus berjuang akan terus bekerja untuk mencapai kemenangan paslon nomor urut 1 dengan jargon MULIA (Appi-Aliyah),” ujarnya.

Baca Juga : Amri-Rahman Tampil Beda di Debat Perdana Pilwali Makassar dengan Gaya Kasual dan Selebrasi Unik

PBB juga mengandalkan pendekatan informal dengan sosialisasi yang dilakukan dari rumah ke rumah hingga ke warung kopi (warkop) untuk memastikan program-program yang diusung pasangan calon MULIA sampai ke telinga masyarakat luas.

“PBB terus bekerja mensosialisasikan program MULIA dalam Pilwali Makassar 27 November,” kunci mantan caleg DPRD Makassar itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2024 01:07
Ketua Bawaslu Jeneponto Tegaskan Dirinya Tetap Netral Dalam Mengawal Proses Pilkada
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto, Muh Alwi menepis isu dirinya tidak netral di Pilkada Jene...
Politik27 Oktober 2024 19:33
Debat Pilgub Sulsel Besok, 7 Panelis Siap Uji Visi Misi Dua Paslon
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Debat perdana Pilgub Sulsel akan digelar besok, Senin (28/10/2024) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar pukul 19...
Politik27 Oktober 2024 18:34
Mantapkan Sikap Politik, Komunitas Pemuda Gowa Dukung Hati Damai
SULSELSATU.com, GOWA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai) kembali mendapat sorak sor...
Politik27 Oktober 2024 17:13
Pasca Debat, Amri Arsyid Kampanye Bantuan Modal Usaha 10 Juta di Sudiang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid menyapa warga di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Mi...