Logo Sulselsatu

Mantapkan Sikap Politik, Komunitas Pemuda Gowa Dukung Hati Damai

Asrul
Asrul

Minggu, 27 Oktober 2024 18:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai) kembali mendapat sorak sorai dukungan di tengah momentum peringatan Sumpah Pemuda.

Dukungan kali ini datang dari ratusan pemuda yang tergabung dalam Kesaksian Ana’ Muda Gowa. Mereka memadati Lapangan Syech Yusuf di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Minggu (27/10), dengan semangat yang menyala-nyala menyuarakan dukungan penuh kepada paslon nomor urut 2 di Pilkada Gowa.

Tidak sekadar berkumpul, kehadiran ratusan anak muda ini merupakan wujud nyata peran pemuda dalam menyuarakan pilihan di Pilkada. Bukan hanya sebagai penggembira politik, tetapi sebagai agen perubahan yang mendambakan kepemimpinan penuh makna.

Baca Juga : Dukungan Lintas Elemen Rakyat Lebih Nyata ke Hati Damai Dibanding Aurama

Farhan Rahmansyah, ketua panitia acara, mengungkapkan bahwa partisipasi pemuda dalam kegiatan ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap masa depan Gowa. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua delegasi anak muda yang hadir.

“Pemuda bukan sekadar penggembira dalam demokrasi. Mereka adalah penggerak dan penjaga nilai-nilai keadilan dalam proses politik. Kami, teman-teman Organisasi Kepemudaan (OKP) dan pemuda yang hadir, berkomitmen untuk mempertegas sikap sebagai bagian dari perjuangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Harapan kami adalah menjaga kebersamaan dan berjuang bersama Hati Damai,” tegas Fargan.

Dalam suasana penuh semangat itu, Darmawangsyah Muin, calon wakil bupati, turut hadir dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pemuda yang hadir dari 18 kecamatan di Gowa.

Baca Juga : Sejalan dengan Prabowo, Hati Damai Dinilai Paling Layak Nahkodai Gowa

“Saya sangat menghargai perjuangan anak muda di Gowa. Terima kasih telah menyelenggarakan kegiatan luar biasa ini dalam rangka memperingati ke-96 tahun kesaksian pemuda,” ujarnya.

Darmawangsyah menambahkan, dalam visi misinya bersama Husniah Talenrang, ia berkomitmen untuk membuka ruang seluas-luasnya kreativitas bagi anak-anak muda di Gowa.

“Kalian adalah energi yang nyata bagi kami. Saya berjanji, bersama Ibu Husniah Talenrang untuk menciptakan ruang bagi kreativitas, seni, budaya, dan inovasi kaum muda di Gowa. Ini adalah komitmen kami,” jelas Darmawangsyah.

Baca Juga : Istri Bupati Gowa Adnan Purichta Komandoi Ribuan Perempuan Dukung Husniah-Darmawangsyah

Sementara itu, orasi Farid Rayendra, tokoh pemuda Gowa, menggema di seluruh lapangan saat ia membacakan dua poin kesaksian pemuda untuk pasangan Hati Damai. “Atas Nama Tuhan Yang Maha Esa, Kami Pemuda Bersaksi!” seru Farid, suaranya disambut oleh sorakan lantang dari para peserta.

Farid menambahkan, momen Sumpah Pemuda ini bukan hanya menjadi ajang deklarasi politik, tetapi juga penegasan komitmen kaum muda Gowa terhadap masa depan mereka sendiri.

“Kita butuh pemimpin yang mengerti mimpi-mimpi pemuda. Pasangan Hati Damai membawa visi untuk membangun ruang kreativitas bagi anak muda. Itulah mengapa kita perlu bersatu untuk mendukung mereka,” ungkapnya.

Baca Juga : Lanjutkan Program Adnan-Kio, Hati Damai Janjikan Pemerataan Pembangunan di Gowa

Diiringi sorak kebersamaan dan optimisme, acara ini berakhir dengan optimisme tinggi di hati para pemuda Gowa. Melalui Hati Damai, mereka bertekad untuk mengukir masa depan yang lebih cerah, penuh ruang untuk berkarya dan berkreasi, serta demokrasi yang lebih adil dan inklusif.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik27 Oktober 2024 19:33
Debat Pilgub Sulsel Besok, 7 Panelis Siap Uji Visi Misi Dua Paslon
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Debat perdana Pilgub Sulsel akan digelar besok, Senin (28/10/2024) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar pukul 19...
Politik27 Oktober 2024 17:13
Pasca Debat, Amri Arsyid Kampanye Bantuan Modal Usaha 10 Juta di Sudiang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid menyapa warga di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Mi...
Lifestyle27 Oktober 2024 16:31
50 Peserta Beruntung Belajar Makeup dari MUA Ayu Anjuni di Beauty Class CitraCosmetic x Skintific
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CitraCosmetic dan Skintific sukses menggelar beauty class bertajuk “Achieve Your Perfect Look” pada Sabtu (26/10/...
Politik27 Oktober 2024 16:13
Puang Solong Tak Kunjung Dilantik sebagai Pimpinan DPRD Maros, Taufan Pawe Abaikan Putusan DPP Golkar?
SULSELSATU.com, MAROS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulsel, hingga saat ini belum menindaklanjuti penunjukan pimpinan DPRD Maros. Abdul R...