Logo Sulselsatu

Paling Komplit, Paslon AMAN Hadirkan Inovasi dan Program Solutif Hingga Gimik Anime di Debat

Asrul
Asrul

Minggu, 27 Oktober 2024 09:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Rahman Bando menguasai debat pertama Pilwali Makassar 2024 bertema “Peningkatan Kesejahteraan Melalui Pelayanan Inklusi dalam Bingkai NKRI” yang berlangsung di Hotel Dalton, Makassar, Sabtu (26/10/2024).

Amri-Rahman menjawab sejumlah pertanyaan panelis dengan tegas dan apik. Pasangan bertagline “Makassar AMAN” itu memaparkan sejumlah program sebagai solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi di Kota Makassar.

Misalnya program bantuan modal usaha 10 juta per orang untuk ibu-ibu dan anak muda. Program tersebut menjawab beberapa persoalan sekaligus seperti, pengangguran, ekonomi, kamtibmas dan pemberdayaan perempuan.

Baca Juga : Pasca Debat, Amri Arsyid Kampanye Bantuan Modal Usaha 10 Juta di Sudiang

“Kita awali dari keluarga. Itulah kenapa AMAN ingin memperkuat ekonomi keluarga dan sekaligus membangun bisnis ibu-ibu dari rumah dengan memberikan bantuan modal usaha 10 juta rupiah untuk ibu-ibu bisa berwirausaha. Perempuan harus bisa berkontribusi bagi pembangunan ekonomi di daerah kita,” kata Amri Arsyid saat menjawab pertanyaan panelis.

Selain itu, AMAN juga menyampaikan beberapa program unggulan lainnya seperti meritokrasi birokrasi di bidang pemerintahan, mendirikan sekolah khusus disabilitas dibidang pendidikan, serta membangun tiga pasar baru di Kota Makassar.

“Kami juga ingin membangun pusat-pusat ekonomi baru terutama di pinggiran-pinggiran kota. Kita mau ada pasar baru yang kita bangun di Sudiang, Manggala dan Barombong,” kata Rahman Bando.

Baca Juga : Pesan Damai Appi-Aliyah Getarkan Debat Pilwalkot Makassar

Tidak hanya unggul dalam penguasaan materi debat, pasangan usulan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga berhasil mencuri perhatian publik karna kostum yang digunakan, hingga gimik yang ditampilkan.

Pasangan Amri-Rahman bersama para simpatisan melakukan selebrasi “fusion” ala Dragon Ball Z diakhir debat, yang sontak diikuti dengan gemuruh tepuk tangan dari seluruh pendukung, termasuk simpatisan dari pasangan calon lain.

Penguasaan materi serta penampilan berbeda yang diperlihatkan pasangan Amri Arsyid-Rahman Bando menjadi sorotan, dan mempertegas kesiapan mereka sebagai penantang kuat di Pilwali Makassar tahun ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik27 Oktober 2024 19:33
Debat Pilgub Sulsel Besok, 7 Panelis Siap Uji Visi Misi Dua Paslon
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Debat perdana Pilgub Sulsel akan digelar besok, Senin (28/10/2024) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar pukul 19...
Politik27 Oktober 2024 18:34
Mantapkan Sikap Politik, Komunitas Pemuda Gowa Dukung Hati Damai
SULSELSATU.com, GOWA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai) kembali mendapat sorak sor...
Politik27 Oktober 2024 17:13
Pasca Debat, Amri Arsyid Kampanye Bantuan Modal Usaha 10 Juta di Sudiang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid menyapa warga di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Mi...
Lifestyle27 Oktober 2024 16:31
50 Peserta Beruntung Belajar Makeup dari MUA Ayu Anjuni di Beauty Class CitraCosmetic x Skintific
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CitraCosmetic dan Skintific sukses menggelar beauty class bertajuk “Achieve Your Perfect Look” pada Sabtu (26/10/...