Logo Sulselsatu

Pesan Damai Appi-Aliyah Getarkan Debat Pilwalkot Makassar

Asrul
Asrul

Minggu, 27 Oktober 2024 12:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Debat Kandidat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024, yang digelar di Hotel Dalton, Sabtu (26/10/2024) menarik untuk disimak.

Dari keseluruhan isi debat kandidat tersebut, yang menjadi perhatian adalah pernyataan penutup atau closing statement dari masing-masing pasangan sebelum berakhir debat kandidat edisi perdana tersebut.

Tentu closing statement keempat pasangan tersebut merupakan kesimpulan atau intisari dari materi debat, yang merupakan hasil dari penajaman visi misi dan program kerja mereka jika nanti ditakdirkan menjadi pemegang estafet kepemimpinan di Kota Makassar.

Baca Juga : Pasca Debat, Amri Arsyid Kampanye Bantuan Modal Usaha 10 Juta di Sudiang

Giliran pasangan nomor urut 01, Appi-Aliyah menjadi yang pertama menyampaikan pesan damai. Ia mengawali dengan menjagak masyarakat agar menjaga pilkada damai.

Aliyah yang juga calon wakil Wali Kota Makassar, mengatakan bahwa dengan dukungan penuh masyarakat Kota Makssar, maka harapan dan impian untuk mewujudkan visi-misi MULIA akan terwujud.

“Warga Makassar yang saya muliakan. Komitmen paslon MULIA guna memastikan kepercayaan serta harapan masyarakat dapat terwujudkan. Kami membutuhkan dukungan seluruh warga Kota Makassar mewujudkan visi-misi kami,” ajak Aliyah saat closing statement.

Baca Juga : Paling Komplit, Paslon AMAN Hadirkan Inovasi dan Program Solutif Hingga Gimik Anime di Debat

Mantan anggota DPR RI itu, menuturkan bahwa untuk membangun Kota Makassar kedepan dibutuhkan kolaborasi dan dukungan masyarakat. Oleh sebab itu, ia mengajak para pemilih di Kota ini untuk menyarukan pilihan pada paslon nomor urut 01 yakni MULIA.

“Kita bersama-sama membangun gerakan MULIA untuk Makassar, ajak keluarga dan kerabat kita semua pilih nomor 01 untuk membuktikan janji MULIA,” tutur politisi Demokrat itu.

Mantan Ketua TP PKK Kota Makassar ini juga mengungkapkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di momentum hari sumpah pemuda pada 28 Oktober.

Baca Juga : Appi-Aliyah Memukau di Debat Perdana, PBB Gencarkan Kampanye Door to Door

Sumpah Pemuda melambangkan semangat persatuan dan kesatuan para pemuda dari berbagai daerah yang bersatu dalam satu cita-cita dalam kemerdekaan Indonesia. Ia mengajak tiga paslon rivalnya untuk menjaga kota Makassar, tetap aman dan damai.

“Dan dengan momentum sumpah pemuda kita perkuat semangat persatuan dan kesatuan. INIMI Pemilu Damai, SEHATI dengan suasana nyaman dan AMAN. Insyaallah MULIA pemenangnya. Tabe pak Munafri, wattunami kita,” jelas Aliyah, memberikan kesempatan kepada Appi menyampaikan pesan penutup.

Sebagai calon Wali Kota, Munafri Arifuddin mengatakan, peran semua pihak agar menjaga jalanya pilkada serentak 27 November agar damai dan harmonis. Ia sangat optimis, jika diberikan amanah maka akan merealisasikan program yang dijanjikan bersama Aliyah.

Baca Juga : Amri-Rahman Tampil Beda di Debat Perdana Pilwali Makassar dengan Gaya Kasual dan Selebrasi Unik

“Dengan semangat kebersamaan, harmoni dalam keberagaman, toleran dalam perbedaan. Kami yakin program yang kami janjikan, dapat terealisasi untuk kesejahteraan masyarakat, tanpa terkecuali. Wattunami MULIA, MULIA kotanya, MULIA warganya,” demikian pesan Appi penuh semangat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik27 Oktober 2024 19:33
Debat Pilgub Sulsel Besok, 7 Panelis Siap Uji Visi Misi Dua Paslon
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Debat perdana Pilgub Sulsel akan digelar besok, Senin (28/10/2024) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar pukul 19...
Politik27 Oktober 2024 18:34
Mantapkan Sikap Politik, Komunitas Pemuda Gowa Dukung Hati Damai
SULSELSATU.com, GOWA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai) kembali mendapat sorak sor...
Politik27 Oktober 2024 17:13
Pasca Debat, Amri Arsyid Kampanye Bantuan Modal Usaha 10 Juta di Sudiang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid menyapa warga di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Mi...
Lifestyle27 Oktober 2024 16:31
50 Peserta Beruntung Belajar Makeup dari MUA Ayu Anjuni di Beauty Class CitraCosmetic x Skintific
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CitraCosmetic dan Skintific sukses menggelar beauty class bertajuk “Achieve Your Perfect Look” pada Sabtu (26/10/...