Puang Solong Tak Kunjung Dilantik sebagai Pimpinan DPRD Maros, Taufan Pawe Abaikan Putusan DPP Golkar?

Puang Solong Tak Kunjung Dilantik sebagai Pimpinan DPRD Maros, Taufan Pawe Abaikan Putusan DPP Golkar?

SULSELSATU.com, MAROS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulsel, hingga saat ini belum menindaklanjuti penunjukan pimpinan DPRD Maros. Abdul Rasyid yang ditetapkan oleh DPP Golkar sebagai pimpinan DPRD Maros, hingga saat ini tak kunjung dilantik. Padahal unsur pimpinan DPRD dari partai lain, telah dilantik beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Puang Solong sapaan akrab Abdul Rasyid mengaku, tidak mengerti mengapa DPD Golkar Maros maupun DPD Golkar Sulsel, belum menetapkan dirinya sebagai pimpinan DPRD Maros.

Padahal, menurutnya, dia telah menerima surat penetapan yang ditandangani oleh Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Golkar. “Sudah ada dari bulan September,” ujarnya.

Dia sendiri mengaku, sudah pernah menemui Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe. Namun, dirinya belum menerima jawaban pasti terkait statusnya sebagai unsur pimpinan DPRD Maros sesuai ketetapan DPP Golkar. “Cuma katanya, belum diterima (SK red) dari DPP,” ungkapnya.

Diketahui, Kamis (24/10/2024), Sekretariat DPRD Maros telah melaksanakan pelantikan unsur pimpinan DPRD, yaitu Ketua DPRD dan Wakil Ketua II. Sementara, untuk Wakil Ketua I yang diduduki oleh legislator Partai Golkar belum dilakukan pelantikan. Sebab, DPD Golkar Maros belum memberikan nama kadernya yang ditunjuk menduduki jabatan tersebut. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga