Ketua Bawaslu Jeneponto Tegaskan Dirinya Tetap Netral Dalam Mengawal Proses Pilkada

Ketua Bawaslu Jeneponto Tegaskan Dirinya Tetap Netral Dalam Mengawal Proses Pilkada

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto, Muh Alwi menepis isu dirinya tidak netral di Pilkada Jeneponto.

Mantan Ketua KPU Jeneponto Itu menegaskan dirinya berserta jajarannya akan tetap menjaga netralitas dalam mengawal proses Pemilukada serentak 2024.

“Bahwa kami di Bawaslu Terutama saya secara pribadi sebagai ketua Bawaslu tentu akan tetap netral dalamrangka mengawal proses pemilihan kepala daerah ini,”ujar Muh Alwi kepada sulselsatu.com yang ditemui dikantor bupati Jeneponto baru baru ini.

Pihaknya mengaku ada konsekuensi jika penyelenggara terbukti tidak netral.

“Jadi tentu konsekuensi sebagai penyelenggara ketika tidak netral maka ada efek misalnya akan dilaporkan (DKPP), nah seperti itu,”kata Muh Alwi.

“Namun sebagai warga negara yang memiliki hak pilih tentu kita memiliki pilihan tetapi pilihan itu nanti diketahui di tempat pemungutan suara,”sambungnya.

Ia pun mengajak masyarakat Jeneponto untuk tidak takut melaporkan ke Bawaslu jika menemukan adanya dugaan pelanggaran di Pilkada Jeneponto.

“Jika memiliki bukti dan menyaksikan langsung terkait ketidaknetralan ASN maupun Kepala Desa, tentu kami berharap masyarakat jangan takut melapor ke Bawaslu dalam rangka penegakan hukum,”pungkasnya.

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga