Logo Sulselsatu

Transaksi Melalui BRImo Makin Mudah dan Aman dengan Fitur QRIS Transfer

Asrul
Asrul

Senin, 28 Oktober 2024 23:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah menjadi pelopor dalam penyediaan layanan digital yang inovatif, utamanya melalui Super Apps BRImo yang diluncurkan pada 2019 lalu.

Salah satu fitur unggulan yang telah tersedia adalah QRIS Transfer, yang memungkinkan nasabah melakukan transfer antar rekening dengan cara yang praktis dan efisien. Fitur ini mencerminkan komitmen jangka panjang BRI untuk memberikan solusi perbankan digital yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi sehari-hari.

Dengan QRIS Transfer, proses transfer menjadi lebih praktis. Nasabah cukup memilih fitur QRIS Transfer di aplikasi BRImo, menampilkan kode QR untuk di-scan oleh pengirim, dan dana langsung terkirim tanpa perlu memasukkan nomor rekening secara manual.

Baca Juga : Program Pemberdayaan BRI dorong Klaster Usaha Manggis di Bali Perluas Jaringan Pemasaran

Jika sebagai penerima, prosesnya semakin mudah. Penerima cukup membuka aplikasi dan menampilkan kode QR, sehingga pengirim dapat langsung memindainya untuk menyelesaikan transaksi. Hal ini meminimalkan risiko kesalahan nomor rekening dan mempercepat proses transaksi.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa fitur QRIS Transfer ini selaras dengan komitmen BRI dalam memberikan solusi perbankan yang aman, nyaman, dan mudah diakses masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap fitur di BRImo, termasuk QRIS Transfer, mampu meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberikan kemudahan tanpa mengurangi keamanan. Dengan fitur ini, kami berharap semakin banyak masyarakat dapat menikmati kemudahan transaksi digital kapan pun dan di mana pun,” ujarnya.

Baca Juga : Mengecap Manisnya Bisnis Stroberi dengan Pemberdayaan BRI

Keamanan transaksi tetap menjadi prioritas utama BRI. Setiap transaksi QRIS Transfer memerlukan verifikasi PIN dari pengguna, memastikan keamanan tanpa mengorbankan kenyamanan. Selain itu, QRIS Transfer mendukung tujuan BRI dalam memperluas akses layanan perbankan digital dan mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Melalui ekosistem digital yang terus tumbuh, BRImo tidak hanya menawarkan fitur transfer, tetapi juga berbagai layanan lain seperti pembayaran tagihan, pengisian e-wallet, investasi, dan kebutuhan gaya hidup seperti belanja harian, pengiriman barang, serta pembelian tiket.

Dengan inovasi yang terus dilakukan, BRI berkomitmen menjadikan BRImo sebagai solusi keuangan yang lengkap dan mudah diakses oleh seluruh kalangan. Ini juga didukung oleh pencapaian BRImo yang telah digunakan oleh lebih dari 37,14 juta user dan mendapatkan peringkat tertinggi untuk aplikasi mobile banking di Play Store dan App Store.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum28 Oktober 2024 23:14
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Temui Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Ini yang Dibahas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Taufiqurrakhman m...
Politik28 Oktober 2024 22:53
Guru Besar Unhas Sebut Paslon Andalan Hari Unggul di Debat Perdana Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengamat Politik Unhas, Prof Armin Arsyad menilai penampilan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Sela...
Politik28 Oktober 2024 22:37
DIA Siap Bangun Sulsel Sebagai Pusat Pangan Dunia yang Inklusif
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 01, Mohammad Ramdhan Pomanto – Azhar Ars...
Politik28 Oktober 2024 22:11
Andi Sudirman Sentil Danny: Berpolitiklah Tanpa Hoaks
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Gubernur Sulsel 02, Andi Sudirman Sulaiman membuktikan komitmennya untuk menjaga kearifan lokal dan meningkatka...