DIA Siap Bangun Sulsel Sebagai Pusat Pangan Dunia yang Inklusif

DIA Siap Bangun Sulsel Sebagai Pusat Pangan Dunia yang Inklusif

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 01, Mohammad Ramdhan Pomanto – Azhar Arsyad (DiA) memaparkan visi dan misi untuk membangun Sulsel.

Danny Pomanto menyebut, visi DIA untuk Sulawesi Selatan yaitu membangun masa Depan yang sombere, macca, dan resilient.

“DIA memperkenalkan visi dan misi untuk mewujudkan Sulawesi Selatan sebagai pusat pangan dunia yang berlandaskan nilai-nilai “Sombere, Macca, dan Resilient,” ujarnya.

Visi ini mengarah pada pembangunan Sulsel sebagai “Global Foodhub” yang inklusif dan berkelanjutan.

Sementara itu, Azhar Arsyad mengatakan DIA mengusung 8 misi dalam membangun Sulsel kedepannya diantaranya, restrukturisasi spasial dan ekologi yang sombere, macca, resilient, dan produktif.

“DIA merancang misi pertama untuk restrukturisasi ruang dan ekologi guna menciptakan kawasan yang lebih produktif dan ramah lingkungan,” jelasnya.

Misi kedua, rekonstruksi sosial dan pengembangan sumber daya manusia. Dalam misi kedua, DIA fokus pada rekonstruksi sosial dan peningkatan kualitas SDM Sulsel yang inklusif dan berdaya saing.

“Misi ketiga, penguatan ekonomi dan teknologi yang berdaya saing, dimana misi ketiga berfokus pada pembangunan ekonomi dan teknologi yang sombere, macca, resilient, dan berdaya saing tinggi,” tuturnya.

Dengan visi dan misi ini, DIA optimis untuk membangun masa depan Sulsel yang lebih produktif, berkelanjutan, dan memiliki daya saing global.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga